Langsung ke konten utama

DeliveryYPT for Android: Pesan Makan Tinggal Tap-Tap-Send

Yak, kembali blogging lagi. Mumpung lagi ada topik yang mau dibahas. Baru-baru ini penulis merilis aplikasi DeliveryYPT for Android. Aplikasi simpel yang dibuat secara dadakan di waktu iseng, tapi lumayan berguna.

Aplikasi ini sebenarnya sangat simpel, apalagi kalau orang yang ngerti soal Android development, pasti tahu bagaimana gampangnya membuat aplikasi ini. Pada dasarnya ia hanya menggunakan WebView yang disandingkan dengan EditText untuk SMS. Kodingan untuk aplikasi ini pun sangat simpel, ia hanya menggunakan 1 kelas, dan hanya beberapa baris kode saja. Jika ada yang tertarik untuk melihat kodenya, source code bisa didownload GitHub. Yak, mungkin di lain waktu penulis akan tulis tutorial cara membuatnya. :)

Oke, back to the application. Aplikasi ini gunanya untuk memudahkan kita dalam mencari menu makanan dan mengirim SMS pesanan secara mudah hanya dalam 1 aplikasi. Jadi ngga perlu lagi repot bolak-balik browser dan SMS untuk ngeliat menunya. Kita juga ga perlu repot-repot buka laptop cuma buat liat menu apa saja yang ada. Sekarang semua bisa dilakukan dalam 1 aplikasi.

DeliveryYPT for Android


Pilih menu, ketik pesan, kirim!
Semua itu hanya perlu 1 aplikasi. Simpel.

Sekarang kalau lapar, kamu tidak perlu repot-repot perlu membuka laptop/PC terlebih dahulu. Kamu juga tidak perlu repot-repot berganti-ganti dari browser dengan aplikasi SMS di HP-mu hanya untuk mencari menu yang mau dipilih. Tinggal buka aplikasi DeliveryYPT, cari menunya, dan kirim SMS-nya.

Fitur:
- Built-in SMS: Ketik SMS pesanan-mu sambil sekaligus melihat menunya. Ga perlu lagi bolak-balik browser di HP-mu buat melihat menu.
- Ukuran menu yang sesuai layar HP-mu: Ga perlu lagi banyak scroll kiri-kanan buat melihat menu di HP-mu.

Selamat menikmati! :)

CATATAN:
Aplikasi ini khusus hanya untuk Kawasan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), Bandung

 

Download Now on Google Play

Pos populer dari blog ini

Kumpulan Script Pascal

Pada kesempatan ini penulis ingin menuliskan beberapa script Pascal yang penulis buat sendiri. Namun penulis mohon maaf bila terdapat kekurangan pada script-script dibawah ini mengingat penulis sendiri masih belajar dalam pemrograman Pascal. Script-script dibawah ini ditujukan untuk compiler Turbo Pascal For Windows 1.5 dan telah penulis coba sendiri keberhasilannya. Namun bila anda memiliki saran untuk penulisan script-script dibawah ini atau memiliki kritik terhadap script-script ini, anda dapat mengirimkan penulis e-mail, maupun comment terhadap posting ini. Bagi anda yang belum memiliki compiler Turbo Pascal For Windows 1.5, anda dapat mendownloadnya di http://community.borland.com/article/0,1410,20803,00.html . Baiklah, selamat mencoba.
(Seluruh script yang terdapat pada artikel ini bebas untuk digunakan, disalin, dimodifikasi, maupun disebarluaskan selama tidak disalahgunakan untuk kejahatan.)
Program DiskriminanPersamaanKuadrat
Masih ingatkah anda terhadap pelajaran Diskriminan Pe…

"Program Login" Menggunakan Pascal

Setelah lama ga ketemu Pascal. Penulis iseng-iseng nyobain untuk ngoprek-ngoprek lagi program Pascal. Dan sesuai dugaan, banyak materi dan kode-kode yang penulis udah lupa dari pascal :p
Kali ini penulis nyoba bikin program (tepatnya sebagian kecil program :p) untuk sistem login. Ya, cuma program iseng-iseng aja sih, ga memiliki nilai guna pada dasarnya, tapi lumayan buat yang masih baru-baru mau mencoba pemrograman Pascal :)
Prinsip kerja program ini simple (seperti sistem login pada umumnya, namun dengan keamanan yang sangat rendah, maklum amatir ^^v). Pertama, pengguna menginputkan data username dan passwordnya, lalu program akan memverifikasikannya, jika benar maka pengguna akan dibawa ke layar berikutnya. Namun jika salah, maka pengguna memiliki kesempatan 2 kali untuk mengulang menginputkan datanya.

My Third Java Program: "Program Menghitung IP Mahasiswa"

Masih berkutat di dunia Java. Kali ini penulis mencoba bereksperimen dengan JTable. Setelah 2-3 hari pusing ngutak-atik JTable (maklum masih newbie ^_^), nyari-nyari cara buat meng-inputkan data ke dalam tabel itu, akhirnya dapet juga petuah dari orang yang udah mahir Java di forum DIC (dreamincode.net).
Here's a sneak peek at the program :)