Langsung ke konten utama

Merubah Flashdisk 1GB Menjadi 2GB

Stop!!!!, jangan beli flashdisk baru lagi jika flashdiskmu yang 1 GB bisa dinaikkan kapasitasnya menjadi 2 GB. Mau tahu caranya? Percaya nggak? Silakan Anda boleh bilang percaya atau tidak, yang jelas saya sudah membuktikannya. Jika Anda masih berminat mengikuti caranya, silakan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

01. Silahkan download softwarenya DISINI
02. Download passwordnya DISINI
03. Silahkan Extrak File zip tersebut sampai semuanya menjadi folder.
04. Buka file 1 GB to 2 GB.
05. PERHATIAN. Sebelum merubah file tersebut, Anda harus memformat flasdisk. Jika di flashdisk masih ada filenya, silakan di pindah dulu ke komputer atau flashdisk yang lain.
06. Silahkan format flasdisk tersebut dengan tipe FAT, jangan FAT 32 / NTFS, bisa gagal.
07. Kalau sudah selesai proses format, silahkan buka file 1 GB to 2 GB
08. Kemudian pilih lokasi drive flashdisk tersebut, di C, D, E atau F sesuai dengan yang ada di komputer Anda.
09. Kemudian klik FIX, klik OK
10. Langkah selanjutnya cabut flashdisk Anda kemudian tancapkan lagi.
11. Langkah terakhir, silakan cek kapasitas flashdisk Anda. Klik kanan di drive flashdisk tersebut, pilih properties.
12. Dan terlihat kapasitas flasdisk Anda menjadi 1920 MB
13. Kalau masih belum berubah berarti proses FIXnya salah, silahkan ulangi lagi.

NB: Hanya untuk flashdisk 1 GB saja, jika ada yang punya software untuk flashdisk yang 2 GB atau lainnya tolong saya dikabari ya. :)


Dikutip dari: Laboratorium Sisjar IT Telkom

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Script Pascal

Pada kesempatan ini penulis ingin menuliskan beberapa script Pascal yang penulis buat sendiri. Namun penulis mohon maaf bila terdapat kekurangan pada script-script dibawah ini mengingat penulis sendiri masih belajar dalam pemrograman Pascal. Script-script dibawah ini ditujukan untuk compiler Turbo Pascal For Windows 1.5 dan telah penulis coba sendiri keberhasilannya. Namun bila anda memiliki saran untuk penulisan script-script dibawah ini atau memiliki kritik terhadap script-script ini, anda dapat mengirimkan penulis e-mail, maupun comment terhadap posting ini. Bagi anda yang belum memiliki compiler Turbo Pascal For Windows 1.5, anda dapat mendownloadnya di http://community.borland.com/article/0,1410,20803,00.html . Baiklah, selamat mencoba.
(Seluruh script yang terdapat pada artikel ini bebas untuk digunakan, disalin, dimodifikasi, maupun disebarluaskan selama tidak disalahgunakan untuk kejahatan.)
Program DiskriminanPersamaanKuadrat
Masih ingatkah anda terhadap pelajaran Diskriminan Pe…

"Program Login" Menggunakan Pascal

Setelah lama ga ketemu Pascal. Penulis iseng-iseng nyobain untuk ngoprek-ngoprek lagi program Pascal. Dan sesuai dugaan, banyak materi dan kode-kode yang penulis udah lupa dari pascal :p
Kali ini penulis nyoba bikin program (tepatnya sebagian kecil program :p) untuk sistem login. Ya, cuma program iseng-iseng aja sih, ga memiliki nilai guna pada dasarnya, tapi lumayan buat yang masih baru-baru mau mencoba pemrograman Pascal :)
Prinsip kerja program ini simple (seperti sistem login pada umumnya, namun dengan keamanan yang sangat rendah, maklum amatir ^^v). Pertama, pengguna menginputkan data username dan passwordnya, lalu program akan memverifikasikannya, jika benar maka pengguna akan dibawa ke layar berikutnya. Namun jika salah, maka pengguna memiliki kesempatan 2 kali untuk mengulang menginputkan datanya.

My Third Java Program: "Program Menghitung IP Mahasiswa"

Masih berkutat di dunia Java. Kali ini penulis mencoba bereksperimen dengan JTable. Setelah 2-3 hari pusing ngutak-atik JTable (maklum masih newbie ^_^), nyari-nyari cara buat meng-inputkan data ke dalam tabel itu, akhirnya dapet juga petuah dari orang yang udah mahir Java di forum DIC (dreamincode.net).
Here's a sneak peek at the program :)